HELM IJO

Habis dari Kopma (Koperasi Mahasiswa) UGM gw sama teman gw yang namanya evi memutuskan dulu untuk istirahat sebentar di kost gw. Jadi dulu sekitar tahun 2006-2007an pas awal2 masuk kuliah, gw itu sempat jadi anggota kopma dan pernah ikut beberapa kali rapat kepengurusan gitu. Waktu itu suasana di Jogja puanaaaaaaaaassseee poool tenaannn jan naudzubillah deh! Yahh, orang2 mah juga udah pada tau kalau waktu itu kulit gw eksotiiis banget, sekarang aja udah agak mendingan *curhat*. Pas udah sampai di kostan, gw ngomong ke evi “evi, jalan-jalan yuk! kemana kek bosen nih di kostan melulu!” terus evi jawab “ya udah ayuk mau main kemana??”

-Ahirnya jalan dehh kita-

Ya udah pas kita lagi otw ke tempat tujuan gitu gw bilang ke evi “vi panas-panas gini enaknya main ke tempat yang dingin, kita main ke mall aja yuk!? gimana?” evi pun langsung mengiyakan. Terus pas udah sampai di parkiran mall, gw langsung turun dong dari motornya evi. Di sana rameeee banget banyak banget pengendara motor yang antri di parkiran padahal itu lagi siang bolong loh. Sementara gw turun dari motor dan evi markirin motornya di tempat parkir terus gw bilang gini ke evi “vi, gw tunggu lu di dalem aja ya di sini panas banget soalnya, nanti lu nyusul aja okok” evi pun kembali mengiyakan.

Terus pas gw udah jalan beberapa langkah menjauh dari parkir, gw ngerasa ada yang aneh dari orang2 yang ada di sana. “kenapa orang2 di sini pada ngelihatin gw ya?? emang ada yang salah ya di diri atau badan gw?” batin gw dalam hati. “bodo amat ahh palingan jg ini cm perasaan gw aja”. Pas langkah gw semakin mendekati pintu masuk mall, tiba-tiba orang2 yang ngelihatin gw koq semakin banyak bahkan ada yang senyum2 segala gitu. “ini apaaan sih orang-orang kenapa pada senyum2 sama gw sih??” “pada suka kali ya sama gw!?”. hahahaha *nagreeep!*. Terus pas udah di depan pintu masuk, gw kan nunjukkin tas gw ke satpam di sana. Nah lucunya satpam di sana juga senyum2 gitu ke gw bahkan dia hampir ketawa ding. Nah loo kenapa tuh orang, gw mikir “hari ini kayaknya orang-orang pada lagi jatuh cinta ya sama gw??” konyolnya lagi gw ngomong gini dalam hati “sekarang lu boleh nih senyum dan ketawa, besok lu pasti pada cari2 tanda tangan gw!’ hahaha, pikir gw sok PD kala itu.

Habis dari pak satpam, gw akhirnya masuk ke dalam mall dong. Tau sendiri kan di mall itu banyak banget kaca-kaca yang gede dan lebar-lebar gitu jadi bisa langsung kelihatan di dalamnya. Pas gw masuk ke dalam mall, gak sengaja gw ngelewatin kaca gede itu dan *jeng-jeng* ALAMAK! AJE GILEEEE!!!! Apa-apaan nih gw lihat di kaca kalau gw itu masih pakai helm!!! Jadi sejak tadi gw turun dari motor evi sampai masuk ke dalam mall, gw belum lepasin nih helm. Helmnya ini warnanya ijo dan udah gitu lumayan gede maklum soalnya kan ini helm standar jadi bentuknya gede dan bulet. OMG, pantesan aja orang2 tadi pada senyum2 dan ketawa gitu ke gw ternyata gara-gara nih helm ijo!!! idiiih alahhhhhh, malu-maluin gw banget sih nih helm. Udah gitu, pas gw nyadar dari kaca kalau nih helm ijo masih nemplok di kepala gw, tiba-tiba aja suasananya udah kayak di sinetron2 Indonesia kebanyakan gitu dimana orang2 di dalam mall pada ngelihatin ke arah gw dan senyum2 lg bahkan ada yang ketawa lebar. Aduh, malu gw….malu gw..apes….apes!!! Lagi keadaan malu-maluin gitu, tiba2 evi datang dan ngampirin gw dan dia jg ketawa ngelihat kondisi gw kayak gitu. “AHAHAHAHA!!!! put, helm lu tuh masih nemplok setia di kepala lu. Copotin dulu geeeeh!” kata evi ngeledek. “copotin, copotin, malu gw aja nih yang dicopotin! gila, semua jagat umat di mall ini udah ketawain gw gimana cerita bisa kayak gini. Eh jangan-jangan sebenarnya lu itu udah tau dari tadi ya kalau gw nenteng-nentengin nih helm ijo di kepala gw???!” samber gw dengan nada sedikit kesel ke evi. Kemudian evi bilang “hehehehehe, yaaaa gituuu deh!!!” dengan nada yang mirip seperti group lawak ‘Bajaj’. “YA AMPUN EVIIIIII, kenapa lu gak bilang ke gw dari tadiii, huuaaaaaa!!?” kata gw lebay tapi evi malah bilang “biarin biar seru dan kocak aja put, hehehehe maaf ya. udah ahh yuk kita lihat2 di sini. udah ah ini gak usah lu pikirin” kata evi. “sini gw anterin lagi lu ke tempat parkir bwt naruh nih helm, okey?” tanya evi dan akhirnya gw mengiyakan.

Hahahaha, ternyata gara-gara tuh helm semua orang di mall itu pada ketawain gw. Sebenarnya helm ijo itu bukan punya gw melainkan punya mbak kos gw, punya mbak hanna kalau enggak salah. Kejadian ini udah ngebuat gw dan evi ketawa seharian. “helm ijo…..helm ijo, gara-gara lu gw diketawain sama seisi orang di mall. Tapi enggak papa koq malah dengan adanya kejadian ini udah bikin hari gw kala itu seru banget” pikir gw simpul. Ini adalah kisah konyol gw waktu semester 1 kuliah di Jogja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s