The Valley Suki Garden, Bandung

Selain Yogyakarta, Bandung adalah surga bagi para pecinta dan penikmat kuliner. Pada suatu kesempatan yaitu lebaran tahun 2011 kemarin saya dan keluarga mendapat kesempatan untuk menikmati buka puasa ramadhan terakhir sebelum lebaran di “The Valley Suki Garden”, Bandung. Lokasi ini terletak di Dago Pakkar, alamat lebih jelasnya sih di Jalan Lembah Pakar Timur 28, Bandung. Tempat ini menurut saya keren banget baik dari segi venue, tata letak, estetika maupun rasa dan servis yang diberikan. Terlebih untuk rasa dan makanan yang disajikan di sini, well they are totally excellent! Mungkin dari segi konsep dan makanan yang ditawarkan di sini hampir mirip dengan restoran “Hartz Chicken”, “Hanamasa”, dan “Paregu”, akan tetapi di sini saya benar-benar bisa merasakan sushi sembari ditemani pemandangan kota Bandung yang indah dan sejuk  dari ketinggian. Keren banget loh!

Ini adalah poto ayah dan ibu saya di “The Valley Suki Garden”

Ini adalah contoh dessert yang ada di “The Valley Suki Garden”. Di sana ada terdapat buah, strawberry on the shortcake (tapi kayaknya itu ada unsur2 kejunya deh), brownies (enak banget loh!), terus  yang di gelas itu adalah agar-agar dari berbagai macam jenis dan rasa. Seger juga makan agar-agar di sini. Bentuknya menggoda banget dan rasanya pun so yummy!

Di sini tidak hanya menyajikan menu jepang seperti sushi, sukiyaki, shabu-shabu dan sejenisnya akan tetapi di sini juga ada menu tradisional dan internasionalnya. Konsep yang ditawarkan di sini kita boleh mengambil menu apapun yang kita suka, bisa langsung disantap, namun bisa pula dipanggang ataupun direbus terlebih dahulu seperti shabu-shabu. Pada masing2 meja terdapat kompor dan alat untuk memanggang (bisa dilihat pada gambar di atas). Di “The Valley Suki Garden” ini menyajikan pilihan yang lebih banyak mulai dari opening meal, soup, berbagai pilihan buah, sayuran dan saussage, porridge, chicken, beef, fish, noodle, sate, aneka pilihan menu tradisional, sushi, pastry, aneka kue, shortcake, agar-agar, kue2 tradisional, dan lain sebagainya. Makan di sini memang sangat menyenangkan dan tidak bosen karena selain rasa yang so yummy, tempat ini juga menjual pemandangan alam bandung yang segar dan indah dari ketinggian. Akan tetapi bila kita makan di sini keseringan maka kocekpun akan terogoh sedalam-dalamnya hehe. Kita bisa menyempatkan waktu di sini bersama keluarga, saudara, teman ataupun pacar. Dari segi harga sendiri saya lupa untuk per kepalanya berapa tapi nanti bisa saya cek dahulu untuk kemudian di-share di sini.

Itu saya yang sedang memgang piring beisikan dessert tersebut. Saya mohon maaf karena gambar yang tersaji di sini kurang begitu lengkap sehingga kurang detail dalam penyajian info restoran ini. Akan tetapi tempat makan di sini memang begitu cozzy dengan rasa dan pemandangan yang begitu yummy! Selamat mencoba.

Best

 

4 thoughts on “The Valley Suki Garden, Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s