Dinner at MILAS

Dinner at MILAS

Kuliner adalah waktu paling fun yang diberikan oleh Tuhan. Bagaimana tidak, dengan kuliner kita bisa mencicipi nikmatnya makanan dari segala rasa, cita, gaya, budaya, dan asal daerah. Itu semua menyatu dalam suatu kelezatan yang begitu nikmat di lidah. Saya mendapatkan kesempatan untuk menikmati “culinary expert” ini ketika saya di undang oleh teman bule saya yang berasal dari Australia yang sengaja berkunjung ke Jogjakarta. Dia mengajak saya dan teman saya untuk makan malam di sebuah restoran yang bernama “Milas”. Restoran tersebut memang terdengar kurang familiar di telinga saya tetapi ternyata tidak untuk para bule di Jogja. Yup, resto tersebut bisa di bilang terkenal bagi para bule ternyata. Terletak di jalan prawirotaman IV 127 B, Jogja itu sangat terpencil dan membuat saya dan teman saya sempat kesasar beberapa kali, haha. Seingat saya tempatnya itu ketika masuk jalan yang dimaksud lurus kemudian di kanan jalan ada grafiti2 yang bertuliskan “Milas” di sanalah resto tersebut berada. Karena kebetulan saya ke sana pas malam hari, tempatnya itu nyamaaan banget dengan suasana temarang yang remang2 dengan gazebo plus suasana yang sangat nature karena banyak sekali pepohonan dan taman di sana. Saya baru mengerti dari blog orang lain bahwa Milas itu  kependekan dari Mimpi Lama Sekali. Saya kurang mengerti maksud dari kata-kata tersebut.

Akhirnya tiba saatnya dimana saya memesan makanan yay! Sebelum saya lihat daftar menu, saya sempat khawatir kalau2 harganya mahal karena melihat sikon dari tempat resto tersebut. “Kalau hubungannya sama bule2 pasti mahal deh nih kayaknya” Ujar saya dalam hati. Tapi ternyata setelah saya lihat menu2nya, kalau boleh jujur harga di sana terbilang tidak terlalu mahal terlebih dengan menu andalan di sana yaitu Veggies (sayuran) dan letaknya pula yang berada di tengah2 cafe/resto lain buat incaran para bule. Yup, menu andalan di sana memang veggies or organic matters tp recommended banget! apalagi penyajian dari kita memesan hingga tersaji makanannya itu lumayan cepat.

Harga makanan dan minuman di sana masih terjangkau dengan kisaran yang dibandrol mulai dari 5.000 hingga 20.000-an. Saya tidak terlalu ingat dengan nama makanan dan minuman yang dipesan waktu itu tapi yang pasti untuk makanan saya memesan semacam pancake yang di dalamnya berisi broccoli yang dilumuri dengan mayonnaise, tomat, bawang bombay dan veggies lainnya. Mungkin saya merasa kurang cocok dengan rasanya tp entah kenapa ketika saya mencoba makanan tersebut saya merasa seperti makan makanan dari luar negeri beneran! Fresh, enak, dan sedikit asam tapi itu memang sensasi yang saya rasakan dan saya menyukainya! Untuk minuman, saya juga lupa dengan namanya tapi kala itu saya memesan minuman dari pisang yang dicampur dengan yogurt. Rasanya segeeeeer banget dan yummy. Boleh tuh dicoba lagi lain kali. kalau temen-temen saya yang lain mereka memesan spinach pancake dan corn burger. spinach pancake itu hampir sama seperti makanan yang saya pesan hanya saja itu pancake yang di dalamnya terdapat bayam dan rasanya juga lumayan bahkan menurut saya lebih enak dibandingkan dengan broccoli pancake yang saya pesan. Berbeda dengan teman saya yang lain, dia memesan corn burger dan ternyata ini enak banget. Porsi yang kami terima di Milas ini memang mangstab top markotop, maksudnya sangat banyak. Tapi karena saya adalah orang yang doyan sekali makan, mau berapapun porsinya maka akan saya jabani terus. Jujur porsi makan saya sangatlah banyak! Hehehe.

Selain foods, di sana juga ada handicrafts dan menyajikan tempat untuk children education seperti mainan yang buat meningkatkan pemahaman anak2. Seru memang menghabiskan waktu di sana soalnya tempatnya juga cozzy dan banyak taman2 gitu. Akhirnya kami semua meyelesaikan makan malam dan langsung capcus pulang. Yeah, I will say “Milas” is recommended restaurant for spending pleasure time with families, friends, or relatives.

Best,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s