Incidental Hang Out to Sekaten

Ini kejadiannya tanggal 01 Feb kemarin, jadi awalnya saya, uchi, ima, dan ayu (mereka semua teman kos saya) berniat untuk ngenet di Galleria Mall hanya saja internetan di sana super duper lemot minta ampun jadi qt hanya makan malam aja di sana. FYI, makan makanan di sana ternyata enak banget dan murah! Cocok sama kantong mahasiswa-terjangkau- tempatnya jg lumayan. Jadi ini bisa buat nambah pocket list saya dan yang lain untuk culinary time. After we finished the dinner, karena internetnya jg slow tiba-tiba ayu bilang “Internetnya lemot ya? Yuk ah ke Sekaten aja?!” Pernyataan ayu tadi langsung di samber iya oleh ima dan uchi. Kalau enggak salah itu sudah pukul 08.15 malam tp yang namanya sekaten kan rame terus bahkan sampai mw tutup sekalipun. Karena untuk tahun ini saya belum ke sekaten jadi langsung aja saya juga mengiyakan mereka, setelah itu langsung deh kita tancaaaaap gas ke sana!

Sampai di sana, rameeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee bangeeeet, banyak banget orang, banyak banget penjual, banyak banget wahana permainan, banyak banget baju awul-awulnya, dan kalo kita gak hati-hati di sana banyak banget juga loh copetnya! Singkat cerita pas masuk sekaten, uchi langsung curi perhatian pada bros kerang-kerang laut. harganya murah banget euy, 3 buah bros dibandrol 5000 doang. Bentuknya juga lucu2 lagi, haa. Udah gitu, sambil si uchi lihat2, tiba2 ima dan ayu pergi ke stand di depannya si uchi yaitu stand kelontong barang2 stainless steel macam wajan, panci, obeng, palu, pisau, gunting, sampai ember jg ada. Di sana lebih gokil lagi, jadi pedagangnya udah milah2 barangnya buat di hargain. Harga 3 buah barang dibandrol 10.000! Itu mah lumayan banget, apalagi barang2 begituan buat anak kos. yakin deh pasti berguna. Setelah itu selesai then finally it’s awul-awul time!!!

Kalau menurut saya, ke sekaten kayaknya kurang afdhol kalau gak ngawul-ngawul a.k.a cari baju/celana bekas yang ngambilnya dengan cara di udek-udek  atau diaduk-aduk. itulah kenapa makanya dibilang “awul-awul”. Saya pernah nonton di salah satu program stasiun tv lokal Jogja kalau mw ke awul-awul harus bawa masker karena takut kena virs di sana. Ternyata emang benar, di sana tiba-tiba saya langsung kena virus, bersin-bersin. Apalagi diantara baju-bajunya itu wiiih, banyak banget nyamuknya. Habis itu saya langsung tancap dan cari baju awul-awulnya. Ternyata saya menemukan blazer lucu di sana, warnanya itu perpaduan antara hijau tua, hitam, dan merah. Chic banget deh! Setelah saya lihat, harganya ternyata 10.000, oke langsung saya ambil blazer itu dan bayar. Pas saya mw bayar dan ngeluarin uang 10.000 ternyata penjualnya bilang ” Cuma beli satu aja mbak?”, Saya bilang “Iya mas”. “Oh, kalau beli satu itu 4000 aja!”, “Hahhh, 4000?” batin saya, “perasaan tadi kalau gak salah lihat di tulisannya itu 10.000 kenpa jadi 4.000?” Yaudah akhirnya karena teman-teman saja jg udah pada nunggu akhirnya saya bayar deh tuh blazer dengan harga 4.000. hahaha, seru jg. Kemudian setelah itu kami lihat awul-awul lagi di tempat lain. Karena dari Galleria Mall itu kami bawa laptop semua jadinya pas ke sekaten kemarin kami sambil nenteng-nenteng laptop gitu. Persis kayak mahasiswa habis pulang dari kampus, kebayang dong berat dan riweuhnya kayak gimana?!

Setelah selesai dari sekaten dan saya serta teman-teman jg sudah merasakan capek yang teramat luar biasa akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Namun di tengah perjalanan menuju tempat parkir, saya tiba-tiba bilang nyusu yuk! Nyusu adalah kegiatan minum susu di tempat orang yang jualan susu sapi. Ternyata teman-teman pada setuju akhirnya setelah itu kami langsung capcyus ke tempat nyusu tersebut yaitu “Warung Spesial Susu Sapi” di daerah Klebengan. Tempat itu sudah sangat familiar dengan mahasiswa dan masyarakat Jogja. Karena di sana saya sangat haus akhirnya saya memesan es susu sapi segar padahal sebenarnya nikmatnya minum susu itu kalau lagi hangat2. Tapi tak apa lah, setelah semua selesai akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke kos. Akhirnya kami pun sampai di kos pukul 11 malam. Incidental time to Sekaten yang sangat menyenangkan and totally fun indeed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s