Cerita untuk Milk Cleanser, Cleansing Oil dan Micellar Water

Sekarang aku lagi coba nih susu pembersih dan toner yang mengandung ekstrak Green Tea dan Tea Tree Oil dari brand Viva Cosmetics. Random aja sih pengen nyobain brand ini khusus yang Green Tea, karena aku udah pakai brand ini lama banget dari jaman kuliah. Dari jaman kuliah aku pakai varian Viva yang bengkuang untuk kulit normal dan baru sekarang ini aja aku nyoba yang Green Tea karena memang saat ini muka-ku lagi muncul beberapa jerawat. Aku udah pernah coba beberapa produk pembersih wajah bahkan sampai yang menguras kantong mulai dari Ponds, Nivea, Sariayu, Mustika Ratu, Biore, Garnier, Bioderma bahkan sampai produk High End Jepang yaitu Menard dan SK-II. Semuanya udah pernah aku coba tapi lagi-lagi aku selalu kembali ke produk ini yaitu Viva Cosmetics. Viva Cosmetics merupakan produk lokal yang udah ada dari jaman mama papa kita masih muda. Produk ini gampang banget dijumpai di banyak toko mulai dari warung sampai supermarket2 besar pasti ada. Varian dari pembersih Viva Cosmetics ini juga beragam dan disesuaikan dengan kulit kamu, mulai dari normal, kering, berminyak sampai yang jerawatan, semuanya ada. Harganya juga murah banget yaitu sekitar Rp 6000,-.

img_0191

contoh milk clenaser ekstrak Green Tea untuk kulit berjerawat dari produk Viva Cosmetics

Kenapa aku pakai Viva? Alasannya simpel sih karena murah dan cocok dengan kulitku. Awalnya aku sering pakai Viva yang bengkoang (yang tube nya warna putih) dan cukup memberikan efek ke muka ku. Muka-ku menjadi bersih dan cerah dibandingkan sebelumnya. Namun karena sekarang ini muka-ku lagi sensitif (kayaknya sih karena sebelumnya sempat salah pakai produk) jadi bikin muka-ku gampang banget jerawatan. Jujur aku stres banget dengan muka-ku yang gampang jerawatan akhir2 ini. Sebelumnya bisa aku jelasin kalau aku bukan tipe orang yang jerawatan karena dari awal kuliah sampai kerja pun, aku sama sekali gak pernah mengalami masalah jerawat. Tapi karena kemarin sempat pakai serum Olay Whitening (tube yang warnanya hijau/biru), muka-ku jadi jerawatan. Nah makanya sekarang ini aku lagi berusaha banget untuk memulihkan kondisi muka-ku biar enggak jerawatan lagi.

Sekarang ini kalau kita tahu, lagi nge-hype banget ya Micellar Water yaitu produk pembersih wajah yang bahannya menggunakan air (bukan susu/lotion). Emang praktis banget kalau gunain micellar water, produknya dituang ke kapas terus tinggal diusap aja ke muka kita dengan kapas itu dan selesai. Apalagi sekarang sudah banyak brand yang menjual micellar water itu, jadi kita tinggal pilih aja mau pakai yang mana. Aku dulu sempat sih coba2 produk micellar water dengan membeli beberapa produk. Tapi sayangnya gak cocok:( Sedih banget enggak sih kalau kita baru coba satu produk tapi malah enggak cocok. Aku di sini pengen share aja sesuai dengan pendapatku. Bukan berarti pendapatku di sini mutlak benar karena kondisi kulit setiap orang kan berbeda-beda. Jadi bisa aja di sini aku bilang enggak cocok dengan satu produk, tapi malah cocok dengan orang lain. Jadi ini murni pendapatku aja.

gallery_nrm_1425594248-unknown-6

beragam produk Micellar Water
sumber: Google

Dulu aku pernah pakai Biore cair yang tube-nya warna ungu cuma sayang banget aku enggak cocok. Bukan cuma enggak cocok, tapi aku juga ngerasa enggak nyaman pakainya. Di sini akan aku jelasin kenapa. Biore yang aku maksud di sini memang bukan micellar water karena mengandung minyak. Nama lengkap produknya itu adalah Biore Make Up Remover Cleansing Oil. Jadi kalau cairan Biore itu diusap ke wajah akan terasa minyaknya. Setiap aku pakai Biore itu, jujur aku selalu merasa insecure karena make up-ku tuh kayak masih banyak yang nempel di wajah dan belum terangkat bersih sempurna. Udah gtu kalau si cairan Biore itu kena mata (mungkin pas lagi dipakai kurang hati-hati), itu periiih banget. Setelah dibilas menggunakan facial wash pun rasanya tetep sama, apa yah, muka-ku masih berasa kurang bersih aja. Udah gitu setelahnya muncul jerawat lagi. Apa enggak kesel kalau kayak gitu, hehe. Terus aku juga pernah pakai produk micellar water lainnya, cuma aku lupa merk-nya apa, tapi sama kayak yang tadi enggak cocok dan justru malah nimbulin jerawat. Yah, mungkin aku satu2nya orang yang enggak cocok pakai micellar water dan cleansing oil, karena emang bikin aku trauma takut kalau2 jerawatnya muncul lagi.

56d3e7817c8734e91fa5ab2f_m

Biore Make Up Remover Cleansing Oil
Sumber: Google

Akhirnya setelah pergulatan itu, aku kembali ke Viva yang notabene bukan micellar water dan cleansing oil, yang justru menggunakan lotion atau pembersih susu. Emang lebih ribet sih kalau kita membersihkan muka menggunakan pembersih susu. Tapi setidaknya aku tidak dibuat insecure oleh itu hehe. Aku enggak tau ini sugesti aja atau enggak, cuma aku pribadi merasa muka-ku lebih bersih dan bekas2 make-up pun terangkat semua setelah menggunakan pembersih susu, salah satunya Viva. Enggak ada tuh yang namanya bikin muka-ku jadi enggak nyaman atau jerawatan setelah pakai produk Viva. Alhamdulillah justru malah membuahkan hasil, walaupun enggak drastis banget sih, tapi setidaknya cukup memberikan hasil seperti muka-ku jadi lebih bersih, cerah dan kenyal. Itulah kenapa aku memilih Viva dan tetap menggunakannya sampai sekarang.

Advertisements