What I Called A Paranormal Experience

Tiba-tiba nulis di sini pengen berbagi cerita horor yang pernah aku alami. Sebenarnya aku jarang sih ngalamin kejadian paranormal atau serem apalagi sampai ngelihat langsung si makhluk gaib itu. Na’udzubillah. Alhamdulillah belum pernah dan jangan sampai deh hehe. Cuma di sini aku pengen berbagi cerita aja dengan beberapa pengalaman yang pernah aku alami berkaitan dengan kejadian horor. Untuk kejadian horor yang pernah aku alami itu kebanyakan berkaitan dengan “Ketindihan” dan Presence atau merasakan adanya “Kehadiran” si makhluk gaib itu. Aku pernah beberapa kali ngalamin ketindihan pas lagi tidur, kayak badan yang susah banget digerakkin dan ngedenger suara2 serem gitu. Di sini ada bebeapa kejadian yang aku alami dengan “Ketindihan” atau “Sleep Paralysis” itu.

ketindihan

sumber: Google
  • Ini terjadi beberapa bulan yang lalu pas aku lagi tidur di kamar adikku. Saat itu aku lagi ngantuk dan capek banget sehabis pulang kerja. Terus aku bersih2, sholat dan langsung tidur. Setelah beberapa detik aku tidur, aku langsung ngerasain badanku lemees banget sampai akhirnya susah digerakkin. Saat itu aku udah tahu kalau aku bakal ketindihan. Sesaat aku tau kalau aku ketindihan, aku berusaha banget untuk buka mata dan gerakin badan sembari baca2 doa. Alhamdulillah akhirnya aku bisa kebangun juga. Nah pas bangun itu, aku cuma bisa istighfar dan berusaha untuk tidur lagi karena emang ngantuk banget. Nah pas mau tidur lagi, aku ngerasain hal yang sama, yaitu aku ketindihan lagi. Sementara cara yang aku lakukan itu masih tetap sama kayak yang tadi, aku berusaha sekuat tenaga sampai akhirnya Alhamdulillah bisa bangun lagi. Ketika bangun aku udah enggak tahu harus gimana karena takut ketindihan lagi. Pas ketindihan itu, posisi pertama tidurku (kalau enggak salah) kepala menghadap ke atas, sedangkan posisi yang kedua itu badanku menghadap kekiri. Saat bangun itu, aku berusaha untuk baca2 doa lagi dan berpikir positif. Alhamdulillah akhirnya bisa tidur aman sampai pagi.

  • Kalau ketindihan yang ini kejadiannya pas bulan puasa tahun 2016. Aku gak tau sih kenapa ketindihan juga bisa terjadi pas bulan puasa, cuma ini memang pernah aku alami. Jadi saat itu aku juga merasakan hal yang sama, badan dan mataku susah banget digerakkin. Satu hal yang berbeda di sini adalah ketika aku lagi berusaha gerakkin badan, aku juga ngedenger suara aneh dari sebelahku. Gak jelas sih suaranya kayak gimana, yang jelas suaranya itu lumayan bikin merinding hii. Sambil baca2 doa dan berusaha untuk gerakin badan, akhirnya kebangun juga dan aku istighfar.
  • Sementara untuk ketindihan kali ini yang mau aku ceritain adalah pengalaman ketindihan yang paling seram menurutku. Jadi ini terjadi tahun 2015 pas aku lagi ngekost di Bandung (karena saat itu aku kerja di Bandung). Kalau kata penghuni kost lainnya, kostan yang aku dan mereka tempati itu angker dan banyak dari mereka yang mengalami pengalaman/cerita2 seram. Enggak kayak cerita aku di atas yang pas begitu mau tidur langsung ketindihan. Di sini aku udah tidur lama sampai akhirnya aku ketindihan di tengah2 waktu tidur. Posisi tidurku saat itu adalah menghadap ke atas sambil meluk guling yang ada di atas badanku. Ketika lagi ketindihan, saat itu aku sadar dan ngerasa ada tangan yang keluar dari guling itu dan nekan dadaku, dan pada saat yang bersamaan juga aku ngedenger ada suara orang yang lagi ngomong di samping telingaku. Benar-benar di samping telingaku banget. Suaranya tuh suara bapak-bapak, ibu sama anak kecil yang lagi ngomong pakai bahasa Jawa. Dan suara omongan mereka itu terdengar banget di samping telingaku. Aku cuma bisa baca doa sambil berusaha ngebangunin diri. Aku ngerasa waktu yang dipakai untuk ngebuat badan sama mataku bisa digerakin lagi itu cukup lama. Pokoknya  pas aku kebangun tiba-tiba udah adzan subuh. Pengalaman itu cukup membekas dalam ingatan dan selalu ngeri aja kalau keinget.
  • Untuk cerita ini berbeda dari cerita ketindihan di atas, cuma masih di kostku yang di Bandung itu. Saat itu aku lagi buka lemari baju untuk cari2 barang yang ada di sana dan tiba-tiba aja aku ngantuk dan langsung ketiduran. Aku lupa kalau lemari bajuku itu belum aku tutup. Jadi posisi lemari bajuku itu masih kebuka lebar dan kalau gak salah itu masih sekitar jam 9an malam sementara aku juga cuma tidur beberapa menit aja (gak tidur lama). Pas kebangun tiba-tiba lemari bajuku udah ketutup dong. Iyap, lemari bajuku udah ketutup! Aku enggak tau sama sekali siapa yang udah nutup lemari bajuku karena gak ada orang yang masuk ke kamarku sebelumnya. Pokoknya satu hal yang aku inget adalah aku belum nutup pintu lemari sebelum ketiduran. Sempet mikir kalau itu angin yang nutup cuma aku enggak yakin karena pintu kamarku juga saat itu lagi ketutup dan enggak ada jendela luar yang langsung ke arah luar kost. Lagijuga masa iya angin bisa nutup lemari baju. Emang anginnya segede apa hehe. Kalau dipikir aku emang lumayan ngeri sama kejadian itu tapi yaudah banyak-banyak berdoa aja.
~Akhirnya pas bulan puasa di tahun yang sama (tahun 2015), aku pindah kamar. Alhamdulillah di kamar yang baru, aku enggak ngalamin hal-hal yang aneh/gaib lagi. Justru aku betah banget di kamar itu. Yah, walaupun laptop sama 2 hardisk-ku hilang sekaligus (waktu itu pernah ada maling yang masuk ke kostku dan ngambil barang2ku dan temanku juga). Tapi setidaknya di kamar baru itu, aku betah dan gak ngalamin hal-hal yang aneh/gaib.
  • Nah ini adalah cerita yang lain lagi yang pernah aku alami. Waktu itu dari kantor aku lagi ada perjalanan dinas ke Balikpapan dan nginap lah di salah satu hotel di sana. Hotelnya lumayan terkenal koq, kalau disebutin namanya pasti pada tahu. Saat itu aku sekamar sama temenku dan kebetulan dia udah tidur duluan sementara aku masih di depan laptop karena masih ada beberapa kerjaan. Sekitar jam 12 malam lewat, kayak yang aku bilang tadi temanku itu minta ijin untuk tidur duluan dan dia matiin lampu ruangan yang ada di depan tempat tidur kita yaitu ruang sofa, TV dan meja makan. Jadi saat itu aku masih berlaptop ria dengan kondisi ruangan setengah gelap. Kamarku sama temanku itu ada di lantai atas, aku lupa sih di lantai berapa tapi yang jelas itu di lantai atas. Nah pas lagi di depan laptop itu, tiba-tiba aku ngedenger suara dari balik jendela. Suaranya itu bukan suara ketukan sih, cuma suara kayak sesuatu yang nyemprot2 serpihan dari luar jendela. Tapi itu jelas banget suaranya. Saat itu aku mikirnya sih itu cuma suara angin tapi anehnya koq terus-terusan ya kedengaran dari luar jendela. Sempet sih ngerasa rada takut sama suara itu apalagi ruangan di depan tempat tidur itu udah lumayan gelap. Walaupun disebelahku ada temenku yang lagi tidur, tapi tetep aja aku takuut hehehe. Tapi gak aku hiraukan, aku tetap ngelanjutin kerjaan di depan laptop, but still, suara itu masih aja kedengaran. Karena udah larut dan kerjaan juga udah selesai ditambah sedikit agak gak nyaman sama suara itu akhirnya aku tidur. Nah pas aku tidur itu kondisi di kamar kan udah hening (gak ada suara ketikan2 laptop), baru aja aku tidur beberapa detik, tiba-tiba suaranya hilang gak kedengeran lagi! Padahal tadi pas aku lagi di depan laptop si suara itu sering banget muncul.Oke, aku mikir positif lagi mungkin ‘dia’ nyuruh aku untuk segera istirahat hehehe.
~Pas udah balik ke kantor lagi ternyata Bos-ku nyeritain pengalaman serem yang dialami temannya pas lagi stay di hotel yang aku dan temanku tempati di Balikpapan itu! Wow, ternyata hii…
  • Ini cerita terakhir dari pengalaman aktivitas paranormalku di sini. Mungkin ini dialami oleh banyak orang sih karena berkaitan dengan ‘presence‘ atau merasakan adanya kehadiran makhluk gaib. Tapi lagi-lagi aku sama sekali gak ngerti apakah ini cuma perasaanku aja atau enggak. Tapi aku lumayan sering ngalamin ini di rumah. Yup, aku suka ngerasain adanya ‘kehadiran’ si makhluk gaib itu di rumahku sendiri di Depok. Bahkan orang-orang di rumah juga ngerasain hal yang sama hehe. Kalau aku lagi di rumah, aku suka ngerasain (bahkan dengan jelas) kayak ada ‘orang’, ‘bayangan’, ‘sekelabat’ atau ‘sesuatu’ yang lewat di belakangku. Kita pasti bisa dong ngerasain kalau ada orang ataupun sesuatu yang lewat di belakang kita, walaupun itu cuma sekelebat doang. Nah aku sering ngerasain hal itu di rumah. Kalau aku lagi ngerasain adanya ‘sesuatu’ yang lewat di belakangku, aku akan refleks dong nengok ke belakang dan ternyata enggak ada siapa-siapa. Aku sering ngalamin kayak gitu di rumah. Aku gak mau mikir yang macem2 cuma berusaha aja untuk berpikiran positif, karena yang penting rumahku itu sering disholatin, aku dan keluarga juga sering ngaji dan berdoa, jadi insyaallah aman selalu.

Yup, sekian aja cerita (yang menurutku) serem ini. Intinya aku nyeritain ini bukan pengen nakut-nakutin tapi cuma sekedar sharing aja. Terlepas dari cerita2 di atas, cuma mau mengingatkan aja bahwa tiada daya dan upaya selain dari Allah SWT semata karena semua makhluk di dunia ini, termasuk makhluk gaib, akan selalu tunduk kepada-Nya. Takut hanya kepada Allah SWT. Jadi hal yang paling penting dan utama adalah selalu mengerjakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Aamiin YRA.

Salam,

P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s