Back to the Blog [again]

Assalamu’alaikum wr. wb.

Hai Apa kabar semuanya? Ya ampun ini adalah waktu terlama untuk kembali ngeblog setelah sekian lama meninggalkan dunia persilatan per-blog-an hehe. Aku inget banget terkahir nulis di sini itu sekitar pertengahan tahun 2014 dan baru mau mulai nulis lagi sekarang yaitu awal tahun 2017! Ternyata sudah berjuta-juta tahun lamanya ya gak ngurus blog ini (sudah melewati banyak purnama dan gerhana) hehe.

Selama periode rehat blog itu (ciee) aku sudah banyak melewatkan fase dan momen, yang pasti bahagia, eh tapi ada sedihnya juga ding hiks. Salah satu yang sangat membahagiakan adalah menikaaah. Alhamdulillah aku menikah dengan lelaki pilihanku pada tanggal 24 Desember 2016. Setelah menjalani fase jalan bareng bersama suami selama 1 tahun 9 bulan, akhirnya kami berdua berikrar halal sehidup semati untuk mengarungi hidup bersama (bahasanya dimaklumi ya mungkin agak lebay hehee). Resepsi pernikahan kami diadakan di Hotel Bumi Wiyata Depok pada siang hari dengan sebelumnya diadakan akad terlebih dahulu pada pagi harinya. Alhamdulillah seneng banget semua persiapan dan acara berjalan dengan lancar, saudara/i dari pihak aku dan suami serta para tamu undangan banyak yang datang. Selain itu makanan yang tersedia selama acara pun tidak ada yang kurang, tercukupi semua. Terima kasih Ya Allah :))

pcr_6104

Prosesi ijab qabul dihadapan KUA, ayahanda dan para saksi. Mengharukan sekaligus membahagiakan ketika diucapkan kata sah, Alhamdulillah Ya Allah

 

pcr_6109
   Aku yang diapit oleh Mak Tuo – kakaknya mama (sebelah kiri) dan Nantulang – istrinya tulang atau istrinya paman (sebelah kanan) sesaat setelah kata ‘Sah’ diucapkan :))

 

pcr_6154

kiss kiss kiss from hubby :*

Tentu sebelum pernikahan dilaksanakan, tepatnya pada bulan September 2016 diadakan acara lamaran aku dan suami di Depok (tempat kediamanku). Pihak dari keluarga suami tiba di Depok dari Sukabumi pada siang harinya dan disambut suka cita oleh keluargaku. Alhamdulillah, tak lupa diucapkan syukur karena acara lamaranku dan suami juga berjalan dengan lancar dan sukses. Prosesi sambutan, perkenalan masing-masing keluarga, tukar cincin dan penentuan tanggal pernikahan kami berjalan dengan lancar. Kemudian selang beberapa bulan setelahnya, aku dan keluarga di Depok sibuk mengurusi urusan keperluan pernikahan. Mama dan papa bolak balik Hotel Bumi Wiyata dan ketemu vendor dan perias (tim make-up) yang dibantu oleh teman mama yang di sini bertugas sebagai Koordinator. Seru sih walau pas 3 hari sebelum menikah, aku dan suami barengan ngedrop sakiit huhu. Aku sebenarnya bingung sih kenapa aku dan suami bisa sama-sama sakit. Suami mungkin kecapean ya karena kerja sementara aku yang gak ada pikiran apa2/stress tiba-tiba bisa ngedrop badannya, malah sampai mimisan haha. Waktu selama 3 hari sebelum menikah adalah waktu yang terberat karena aku harus menjaga badan banget biar cepat sembuh dan jangan stress. Memang sih jauh hari sebelum 3 hari mau menikah itu, aku sama mama pernah makan bakso dan minum teh botol dingin. Padahal kondisi ketika aku minum teh botol itu lagi sehat wal’afiat (enggak sakit sama sekali). Enggak ngerti juga tuh hubungannya apa antara minum teh botol sama badan yang jadi ngedrop hehee. Yaudah akhirnya aku usahain banget untuk sembuh dengan minum obat yang dianjurkan plus makan buah, sayur dan istirahat yang cukup. Selain badan yang ngedrop, saat itu kondisinya sampai bikin hidung meler dan batuk berdahak. Haduuh jujur deh saat itu aku panik, takut pas acara resepsi masih sakit. Tapi aku usahakan banget untuk menanamkan pikiran bahwa nanti pas resepsi aku pasti sembuh, aku pasti sehat!

dsc_0168

senyum sumringah bahagia sudah halal

 

pcr_6290

Setelah akad, inilah prosesi resepsi pernikahan kita hehe

 

pcr_6293

tampak samping :))

Kemudian tibalah saat acara resepsi, kondisi badan aku dan suami memang sudah cukup membaik cuma aku masih mengalami batuk berdahak dan hidung meler. Tapiii Alhamdulillah itu semua bukanlah kendala, akad dan resepsi pernikahan kami berjalan dengan baik dan lancar. Itu adalah momen terbahagia dalam hidupku. Aku dan suami sah menjadi pasangan suami istri dan hidup bersama selalu, Aamiin YRA. All praise to Allah swt.

pcr_6307

Saat kirab berlangsung…

 

pcr_6403

chiizuuu…

Setelah menikah ini, aku memutuskan untuk ikut suami dan meninggalkan pekerjaanku di Jakarta. Aku memang sudah berniat sih ketika sudah menikah nanti ingin berhenti bekerja dan ikut suami di Bandung. Suami kebetulan bekerja di Bandung di salah satu perusahaan rokok yang dahulu merupakan tempat kerjaku juga yang menjadi awal tempat pertemuan kita hihii. Selama 2 tahun lebih ini selain menikah, aku juga sudah melalui beberapa peristiwa seperti 2x pindah tempat kerja, suka banget sama make-up, sering banget beli lipstick sampai dimarahin mama, tinggal di Bandung untuk kerja, pindah kerja dari Bandung ke Jakarta, laptop dan 2 hardisk hilang sekaligus pada saat di kost, ketindihan pas lagi tidur, Paman di Medan, Kakek dan Sepupu di Bandung meninggal dunia serta harus menjalani hubungan jarak jauh dengan suami selama bekerja di Jakarta (sebelum nikah).

Memang yang namanya melepaskan pekerjaan itu tidaklah mudah ketika berkaitan dengan memutuskan pilihan untuk ikut dengan suami ataupun dengan prioritas lainnya, terlebih di tempat kerjaku sebelumnya suasana dan ilmu yang didapat itu baik banget. Akan tetapi tetap saja (menurutku) berjauh-jauhan dengan suami itu enggak enak. Karena aku bukan orang yang setrong yang bisa menjalani hubungan jarak jauh terlebih sudah menjadi sepasang suami istri, walaupun untuk waktu yang singkat sekalipun haha. Jadi simpel nya, aku putuskan untuk resign dan ikut suami. Dalam perjalanannya ini aku akan tetap mencari kerja dengan satu kondisi yaitu pekerjaan itu berada satu kota dengan suami hehe.

Salam,

P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s