Selalu Ada Cerita Untuk Kucing Part 2

Selain Oka, ada lagi kucing kecil yang nyasar di kost saya. Cuma kali ini bukan saya yang melihara melainkan teman kost saya yang kamarnya percis di sebelah saya. Sebut aja deh namanya Rina. Saat itu Rina lagi olahraga sepedaan ngiterin komplek kost dan gak sengaja nemu kucing yang nantinya bakal dipanggil Bong. Bong ini ditemukan Rina juga di pinggir jalan sendirian meong – meong. Terus dibawa deh si Bong ini ke kostan. Karena saya dan Rina kamarnya sebelahan, saya kadang suka ikut – ikutan nimbrung buat ngerawat Bong. Sama kayak Oka, awalnya Bong adalah seekor kucing yang manis dan penurut namun lama – kelamaan dy berubah jadi sangar dan suka nyakarin orang, termasuk saya. Karena tingkah si Bong ini juga sempat bikin penghuni kost lain jengkel. Ada salah satu teman yang bahkan mengirimkan saya pesan lewat SMS mengatakan bahwa dy sangat takut sekaligus terganggu dengan kehadiran Bong yang kelakuannya makin liar dan mengganggu. Si Bong bahkan sudah bisa menerobos sela – sela pagar (ceritanya dy mau kabur gtu haha).

Kalau di lihat dari fisik, Bong ini juga lucu banget apalagi dy sama – sama kucing kecil  juga kayak si Oka, sayang aja hidungnya enggak pink. Cuma lama – kelamaan Bong jadi berulah dan bandel banget. Pernah satu hari si Bong masuk ke kamar saya lewat jendela yang terbuka dan dy ikutan tidur sama saya di kasur! Bangun – bangun saya kaget koq kayak ada bulu – bulu numpuk di kasur, perasaan saya enggak punya bantal yang motifnya bulu – bulu gitu. Begitu saya sadar ternyata itu bukan bantal melainkan Bong. Haha ada – ada aja si Bong. Belum lagi pernah waktu itu sengaja saya ajak Bong main di kamar yang kebetulan ada teman saya bernama Indah.Si Bong kebetulan lagi main – main sendiri di bawah tempat tidur saya. Nah saat itu Indah lagi duduk di pinggir tempat tidur dan ngejelasin sesuatu ke saya sambil gerak – gerakin tangannya dy. Karena Bong lagi di bawah tempat tidur dan ngelihat tangannya Indah yang gerak – gerak, terus Oka langsung nyergap dan nyerang tangannya Indah. Otomatis si Indah kaget banget dan jadi trauma gtu sama kucing haha.

Karena kelakuan Bong yang udah kelewat bandel, akhirnya demi kenyamanan kita bersama di kost, dengan berat hati Rina memberikan Bong ke temannya buat dirawat. Agak sedih juga sih pas tau si Bong dikasih ke orang lain karena di kost jadi sepi lagi dan enggak ada hewan yang bisa diajak main. Tapi mau gimana lagi, dilema juga sih, satu sisi enggak enak dengan penghuni kost lainnya yang takut banget sama kucing, terus satu sisi lagi si Bong udah makin gede dan bandel banget. Tindakannya ini justru bikin penghuni kost pada keganggu. Daripada bikin orang lain jadi enggak nyaman, akhirnya si Bong direlakan deh buat dipelihara orang lain. Oiya, pemilik kost saya tahu loh kalau saya dan Rina melihara Bong dan sempat kena tegur juga.haha.

Ada lagi satu cerita tak terduga yang saya alami bersama kucing. Suatu hari saya pernah didatangi seekor kucing yang enggak tahu datangnya dari mana. Tiba – tiba tuh kucing muncul aja di depan kamar kost saya sambil meong – meong polos. Karena enggak tega akhirnya kucing itu saya ambil dan saya bawa masuk ke kamar deh. Tanpa disadari ternyata kucing ini memiliki kepribadian yang lembut dan manja banget, beda deh kalau dibandingin sama Oka dan Bong. Kalau yang saya lihat sih sepertinya kucing ini merupakan kucing peliharaan yang terlepas dari pemiliknya. Habisnya si kucing ini manja banget dan gak bisa lepas dari saya. Si kucing selalu ngikutin saya bahkan sampai ke kamar mandi sekalipun haha. Pas saya lagi di kamar mandi, dy nungguin saya sampai keluar coba. Ah lucunya kucing ini. Udah gitu fisik kucingnya tuh seger dan gendut banget. Bulu – bulu nya juga bersih. Pokoknya bugar deh fisiknya. Pengen banget saya melihara kucing itu namun apa daya lagi – lagi saya kebentur dengan temen kost yang takut kucing. Keesokan harinya malah tiba – tiba teman saya meneriaki saya sambil ketakutan karena tau – tau si kucing tadi main – main ke lantai atas dan mengangetkan mereka. Karena kondisi itulah akhirnya saya kasih kucing tadi ke temen saya yang lain yang memang menyukai kucing. Maaf ya Kucing manja ;(

Nah khusus cerita kali ini agak beda sama yang di atas karena ini merupakan pengalaman kocak saya bersama kucing. Namanya juga kocak, pastinya ceritanya pun lebih ngakak dibandingin sama yang sebelumnya dong (setidaknya itu menurut saya :-P). Kejadiannya tuh udah lama banget kayaknya sih antara tahun 2007 atau 2008 gitu. Pokoknya pas awal – awal saya kuliah deh, udah lama banget kan? Jadi ceritanya sekitar jam 8 malam, dari jendela kamar kost saya tiba – tiba masuk seekor induk kucing yang enggak jelas asalnya dari mana (saya jadi heran ternyata sudah sejak lama ya kost saya sering kedatangan kucing secara misterius). Tanpa permisi dan basa – basi terlebih dahulu, tuh kucing main masuk aja ke kamar saya. Saya yang melihat itu kaget luar biasa bukan kepalang (halah lebay haha) karena setumben – tumbennya banget ada induk kucing masuk nyelonong ke kamar saya. Udah gitu tuh kucing stay cool aja lagi begitu mendarat di lantai kamar saya. Bukannya gimana ini malah langsung pasang posisi santai di lantai dengan tanpa ba-bi-bu sebelumnya. Dan yang bikin saya heran adalah tuh kucing walaupun udah saya usir berkali – kali tapi teteeep aja enggak mau keluar dari kamar. Ini yang punya kamar sebenernya siapa sih? Ini kucing kenapa aneh banget sih ya. Baru kali ini kayaknya saya dihadapkan pada kelakuan kucing yang enggak jelas gitu haha.

Keesokan harinya begitu saya menceritakan perihal kejadian ini ke teman saya yang namanya Rixa, eh dy dengan konyolnya malah bilang kalau tujuan si induk kucing tadi datang malem – malem ke kamar saya itu sebenarnya mau minta pertanggung jawaban saya. Hahaha, emang saya pernah ngelakuin apaan ke itu kucing???! Pernah ketemu aja enggak sebelumnya. Haha. Please deh ada – ada aja ya itu Rixa! Hahaha.

Ket. : Gambar Bong nyusul yaaa…

Semoga bermanfaat,

Putri Permatasari

Leave a Reply

