Mimpi – mimpi Konyol~~~

Gw kerap banget kedapatan bermimpi konyol bin aneh ketika tidur. Tepatnya sih pas lagi tidur di dalem bus jemputan. Kenapa bus jemputan? Karena biasanya pas mau berangkat kerja pagi – pagi buta, gw naik bus jemputan kantor. Dari senin sampai jumat, setiap jam setengah 6 pagi, bus jemputan itu dengan setianya nganterin gw dan teman – teman buat ke kantor. Nah karena jarak dari rumah ke kantor itu cukup jauh (eh enggak ding, sebenarnya deket sih, Cuma karena macetnya aja yang bikin jadi jauh dan tambah lama). Serta ditambah dengan waktu yang masih cukup pagi, biasanya sering gw gunain waktu di dalem bus buat tidur tujuannya sih biar energy bisa ke-recharge lagi jadi pas kerja gak ngantuk atau lemes. Nah pas tidur di dalem bus itulah, gw sering banget mimpi konyol yang bener – bener gak bisa gw jelasin pakai logika dan kata – kata. Hedehh tepok jidat aja deh. Ini beberapa mimpi konyol yang bisa dibilang masih gw inget karena kebanyakan begitu gw kebangun, gw langsung lupa sama mimpi – mimpi tadi seketika itu juga. So, happy reading ya.

1.       Mimpi Jadian sama Dude Harlino

Hayoo siapa yang nyangka gw bakalan mimpi konyol kayak gini. Dari judulnya aja udah bikin orang yang baca ngakak. Gimana ceritanya coba aktor sinetron super terkenal kayak Dude Harlino bisa jadian sama gw (inget ya, di dalem mimpi)!!? Aneh kan? Aneh banget mesti. Udah gitu di dalem mimpi itu, si Dude ngejar – ngejar gw biar bisa jadi pacarnya dy haha. Tapi sayang itu gak beneran (nyesel dikit boleh dong) wkwk. Dan yang bikin mimpi gw lebih aneh lagi adalah si Dude Harlino itu nembak gw di dalem angkot!? Dan pas mw turun dari angkot, dy bersikukuh buat bayarin angkot gw coba buahaha. Gw sendiri bingung itu maksudnya apaan.

dude_harlinoAjegileeee>>> no comment >.<

Ada beberapa hal yang bikin gw kesel sama mimpi gw itu, yang pertama adalah gw harus rela menerima kenyataan bahwa Dude nembak dan jadian sama gw itu Cuma di dalem mimpi doang, terus yang kedua adalah gw juga harus rela menyadari bahwa dia ngejar – ngejar gw itu juga Cuma di dalem mimpi doang, dan yang ketiga adalah kenapa harus angkot cing????! Kenapa dia harus nembak gw di dalem angkot??? Kenapa gak di dalem mercy, kapal pesiar atau helicopter gtu biar kerenan dikit? Atau gak kuda putih deh biar romantis? (yee ngarep). Tapi ini malah angkoot. Udah gitu tuh angkot warnya biru lagi percis kayak angkot yang sering gw naikin setiap hari di sini kalau mau pergi. Besokkannya pas gw ceritain ke temen – temen tentang mimpi ini, mereka malah ngetawain gw. Ahh tepok jidat aja deh. Dasar mimpi aneh.

      Mimpi Ketemu Zombi dan Hantu Batang Pohon

Ini mimpi juga gak kalah aneh sama yang ada di atas walaupun rada creepy sekidit sih. Jadi di dalem mimpi ceritanya gw sama teman – teman lagi melakukan perjalanan ke suatu tempat. Nah kebetulan tempat itu didominasi oleh hutan. Karena kelelahan jalan akhirnya kita mutusin buat melipir sebentar ke warung. Aneh aja kenapa juga di tengah hutan kayak gitu ada nongol warung. Pas mau ke warung itu, ternyata di pinggir jalannya juga ada rumah (mungkin pemilik warung tadi tinggal di rumah itu). Itu satu – satunya rumah yang ada di hutan. Kebayang dong horornya gimana hii. Udah gitu rumahnya gak ada tirainya sama sekali jadi Cuma kaca polos doang. Jadi dari luar kita bisa ngelihat isi rumah tersebut. Rumahnya tuh kosong gak ada orang sama sekali tapi barang – barangnya tetep ada. Anehnya kita pun masuk ke rumah itu (padahal tujuan utamanya tadi kan mau ke warung) dan di sana kita ketemu sama hantu orang atau zombi gak jelas gitu deh. Rambutnya pirang panjang pakai piyama, mukanya serem hiiii, tapi dy cowok. Karena ketakutan, akhirnya kami pun pergi ke warung yang pengin kita samperin tadi awalnya.

543886_660719147273405_1111811722_n1Rambutnya sereeem panjang banget (tapi ini mah rambutnya bukan pirang) haaa

Sampai di warung, ternyata kita dikagetkan dengan hantu berwujud batang pohon yang super gede – nya na’udzubillah. tau batang pohon kan? Iya batang pohon. Di mimpi gw, tuh batang pohon bisa jalan. Ada kakinya juga. Posisinya horizontal deh pokoknya. Aneh banget kan? Dan ternyata tuh hantu wujud batang pohon juga bisa ngelihat dan dy bakalan ngejar apa – apa yang ada dihadapannya termasuk kami. Akhirnya kami pun langsung ambil langkah seribu buat kabur sekenceng – kencengnya keluar dari warung tadi. Bersamaan dengan itu gw pun kebangun dari tidur. Saat itu pas bangun, gw ngucap syukur Alhamdulillah banget karena itu Cuma mimpi. Itu mimpi yang bener – bener aneh, gokil dan rada serem juga hahaha.

3.       Mimpi Ditembak Aktor Korea – Kim Bum

Mimpi ini mirip dengan mimpi gw yang jadian sama si Dude Harlino tadi Cuma kali ini ngelibatin aktor Korea super guanteng masa kini yaitu Kim Bum. Gw gak terlalu sering nonton drama atau film – filmnya dy sih, tapi gw tau aktor itu koq. Kalau enggak salah dy pernah main di drama yang pernah di tayangin Indos*ar beberapa tahun silam judulnya itu “The Woman who still Wants to Marry” yang ceritanya tentang seorang anak muda jatuh cinta kepada wanita yang lebih tua.

image(3)Kim Bum, sayang yaa bang qt gak beneran jadiannya T.T

Di mimpi itu ceritanya gw ketemu sama Kim Bum dan dy langsung love at the first sight gtu sama gw hahahaha. Dy langsung ngajak gw ketemuan di PIM (Pondok Indah Mall). Gw no comment dah kenapa PIM bisa sampai kebawa – bawa segala sama tuh aktor Korea. Darima ceritanya dy bisa tau PIM coba!? Akhirnya kita janjian deh ketemuan di sana. Tapi konyolnya, pas gw lagi otw ke PIM, pemandangannya koq ya pemandangan padang pasir kayak yang ada di Arab sana. Bukan pemandangan jalanan Jakarta yang biasa kita temuin kalau mau ke PIM. Lah gua bingung gimana ceritanya, PIM yang lokasinya di Jakarta tapi jalan menuju ke sana isinya padang pasir semua. Konyol kan? Tapi walaupun begitu, gw tetep nyampe di PIM! Seriusan deh gw tetep nyampe lho! (Nah loh, makin bingung kan tuh hahaa). Terus begitu nyampe di sana, si KIM Bum pun langsung nembak gw. Tapi belum juga sempet dijawab, eh gw keburu bangun karena tau – tau udah nyampe kantor. Sayang banget ya huu. Bangun – bangun pas gw tahu itu Cuma mimpi doang, perasaan yang ada tuh menyakitkan banget man karena jadian sama si Kim Bum – nya gak kenyataan sih. Wkwkwkwkwkkkk.

Tapi jujur sih, gw aneh aja kenapa tiba – tiba gw ngimpiin Kim Bum padahal gw sama sekali enggak nge-fans sama dy dan gw juga sebelumnya belum pernah tuh nonton drama atau film – filmnya dy. Makanya begitu sekalinya gw ngimpiin dy terus jadian sama dy di mimpi. Gw kaget plus bingung banget. Tapi lumayan juga lah bikin ngakak.

4.     Mimpi Makan Jeruk

        Ini sih biasa aja ya kelihatannya, tapi jangan salah justru ini kejadiannya tuh pas di bulan puasa. Jadi pas bulan puasa tahun kemarin saat gw lagi tidur pules – pulesnya di dalem bus jemputan. Gw kedapatan mimpi makan jeruk sampai ngences – ngences. Itu Cuma mimpi doang sih, tapi makan jeruk nya itu loh nyata banget, ngunyah – ngunyah nya juga.  Bahkan sampai rasa jeruknya pun kerasa banget di dalem mimpi itu. Manis – manis enak gimana gitu. Gak heran kan sampai bikin gw ngences segala (see).

imagesJeruk ini yang bikin Galau di kala mimpi….

      Aduh gak tahu deh tuh mimpi bikin puasa gw jadi batal atau enggak. Cuma yang namanya syaitan itu emang selalu ada dimana aja ya termasuk di dalam mimpi. Gimana enggak, masa iya gw sampai mimpi kayak gitu, pas di bulan puasa pulak lagi. Heemm.

5.     Mimpi Ke Raja Ampat

Ini mimpi yang bisa dibilang paling masuk akal dibandingin dengan yang di atas tadi. Gimana enggak, Raja Ampat gitu loh. Semua orang pengen banget pergi ke sana, termasuk gw. Dan setidaknya itu udah kesampaian sama gw walaupun (lagi – lagi) itu Cuma di dalem mimpi doang. Gpp toh, karena segala sesuatu pasti diawali dengan mimpi. Setiap kesuksesan pasti diawali dengan mimpi. Gw jadi inget dulu gw bisa sekolah di UGM dan bisa pergi ke Jepang juga karena sebelumnya diawali dengan mimpi. Jadi enggak ada salahnya kita bermimpi terlebih dahulu, termasuk pergi ke Raja Ampat ini.

Kayaking the Raja Ampat Archipelago of West Papua, IndonesiaIndaaah banget sih ngana punya pemandangan !

Ceritanya di dalem mimpi itu gw mau menghadiri acara nikahan temen gw. Nah acara nikahannya itu kebetulan diadain di Raja Ampat. Gw gak tahu gimana ceritanya, saat itu di dalem mimpi, tiba – tiba pokoknya gw udah ada di Raja Ampat aja. Nah pas di sana, gw naik speed boat warna putih buat ngiterin Raja Ampat sekalian ngerayain nikahan temen gw itu.

raja-ampatSee, Raja Ampat dengan boat warna putih dan air jernih yang berwarna biru. Seperti di dalam mimpi gw kan

Pemandangan yang ada di dalem mimpi itu sama percis dengan pemandangan Raja Ampat yang sesungguhnya! Air nya berwarna biru jernih dengan pulau – pulau yang menjulang di tengah – tengah air tersebut. Banyak banget burung – burung yang cantik berseliweran di sana. Di tambah lagi dengan hutan yang masih virgin dan asri jadi semakin membuat Raja Ampat keliahatan nyata di mimpi itu. Keren banget deh pokoknya! Menghadiri nikahan teman di Raja Ampat, sungguh suatu momen yang sangat sempurna! Hahaha. Begitu bangun tidur, gw Cuma bergumam, gilak ya walaupun Cuma di dalam mimpi, keindahan Raja Ampat sudah terlihat sangat nyata dan sempurna, apalagi aslinya coba. Huwah semoga suatu saat nanti, gw bisa beneran pergi berkung ke sana ! Aamiin deh (y)

Salam,

Putri Permatasari

Leave a Reply

