Pengalaman Serem Waktu di Kostan Part 1

Agak kurang kerjaan juga sih sebenarnya gw ngepost tulisan beginian tapi daripada enggak ada kerjaan ya udah mendingan gw nulis ini deh. Jadi gini ada beberapa kejadian aneh yang gw rasain selama dulu ngekost. Kostan gw itu kebetulan deket sama kampus dulu gw kuliah, UGM, dan betul sekali sodara – sodara gw ngekost di Jogjakarta. Gw gak tau sih apa tempat kost gw dulu itu bener – bener ada penunggunya atau emang Cuma perasaan gw aja, soalnya gw pernah ngalamin hal – hal aneh gitu. Oke anggap aja itu Cuma perasaan gw aja ya. Kalau kata temen – temen gw yang ‘bisa lihat’ katanya sih emang bener kalau kostan gw tuh banyak penghuninya, hiiii serem amet yak. Katanya sih yang paling banyak lelembutnya tuh di daerah dapur. Kebetulan di dapur ini ada dua kamar mandi yang salah satunya rusak dan enggak kepakai lagi (enggak tahu deh kalau sekarang tuh kamar mandi udah bener lagi atau belum). Saking udah enggak kepakai lagi, kondisi kamar mandi saat itu usang banget banyak puing berjatuhan dari langit – langit. Dan dengan keadaan seperti itu tanpa adanya pembetulan atau pemugaran dari si pemilik kost, tuh kamar mandi Cuma ditutup doang dan enggak dibenerin atau dipakai lagi. Kadang gw ngerasa parno aja kalau pas malem tiba – tiba gw kebelet terus harus berhadapan dengan kamar mandi sebelah yang udah ketutup dan rusak. Mana kata temen gw di dapur banyak hantunya lagi (inget kan kalau tuh kamar mandi lokasinya ada di dapur kost gw).

hantu-kartunSUmber: abdulazissaepul.blogspot.com diunduh pada hari Kamis tanggal 02 Januari 2014 pukul 8.06 AM

Alhamdulillah sih selama gw ngekost di sana, gw gak pernah ketemu sama lelembutnya (Ya Allah Na’udzubillah mindzalik jangan sampai deh), Cuma terkadang gw suka ngerasa aneh aja dengan beberapa kejadian yang gw alamin. Jadi waktu tahun 2008, gw pernah begadang ngerjain tugas kuliah sampai jam 3 pagi, nah saat itu gw tiba – tiba kebelet kencing. Karena kamar mandi di bawah lagi rusak, alhasil gw harus ke kamar mandi lantai atas dong. Nah pas mau ke lantai atas gitu (saat itu posisi gw masih di kamar), tiba – tiba gw ngedenger suara pintu kebuka dari salah satu kamar di lantai atas. Tepatnya sih kamar yang lokasinya di atas kamar gw. Saat itu gw inget banget itu adalah suara pintu kebuka soalnya suaranya lumayan kenceng. Dan saat itu waktu udah jam 3 pagi ditambah dengan suasana kost yang sepi. Dengan keadaan seperti itu maka suara sekecil apapun pasti bakalan kedengeran, termasuk suara pintu kebuka tadi. Nah pas ngedenger itu gw mikirnya pasti orang di atas itu belum tidur atau enggak dy emang baru aja bangun tidur buat sholat malem atau apa. Buru – buru dong gw langsung ke lantai atas.

Gw pada dasarnya adalah orang yang penakut, jadi begitu denger ada pintu kebuka gw seneng setidaknya masih ada orang di lantai atas yang masih melek jadi gak perlu parno atau takut. Namun apa yang terjadi begitu gw udah sampai di lantai atas adalah semua pintu di sana sama sekali enggak ada yang kebuka, pada ketutup semua. Bahkan sama sekali enggak ada tanda – tanda tuh pintu habis dibuka sama seseorang. Pokoknya bener – bener ketutup semua deh pintunya. Orang – orang di lantai atas pun saat itu udah pada tidur semua. Jdeeeng! Aneh dong. Padahal saat itu jarak gw lari ke lantai atas sama suara yang gw denger itu Cuma per sekian detik jadi ekspektasi gw ketika gw udah di atas, gw bisa ketemu dengan orang yang ngebuka pintu kamar tadi. Lagijuga kamar gw dan kamar di atas itu deket koq jaraknya cuma dihubung sama tangga kecil aja. Dan gw inget banget, pintu yang kebuka itu adalah pintu yang kamarnya ada di atas kamar gw. Ternyata pas gw ke kamar yang dimaksud, tuh pintu juga ketutup rapat. Jadi tadi yang gw denger pintu kebuka dari lantai atas kost gw itu siapa dong?

Saat itu gw Cuma bengong parno sambil kebelet kencing, akhirnya walaupun takut, gw tetep ke kamar mandi di lantai atas dan buru – buru buat langsung turun ke bawah lagi hiiiii. Besok paginya gw langsung tanya ke temen kost yang kamarnya ada di atas kamar gw yang tadi malam gw denger pintunya kebuka itu. Gw tanya aja ke dy apa tadi malam sekitar jam 3 malam dy ngebuka pintu. Ternyata dy bilang enggak, sama sekali enggak! OMG terus siapa dong yang jam 3 malam tadi ngebuka pintu dari kamar lu? Lumayan seremm juga yaa boo.

Pengalaman lainnya:

Saat itu hampir setiap tengah malam di kost, gw sering banget ngedenger suara – suara aneh dari lantai atas. Sebenarnya ini lebih kepada perasaan gw aja kali ya karena pada kenyataannya cerita ini tuh enggak seektrim dengan cerita di atas. Gw sering banget ngedenger suara dari lantai atas pas tengah malam. Kebetulan pas jaman kuliah dulu gw rada ogah buat tidur cepet jadi sambil nunggu ngantuk gw suka nonton tv atau dengerin musik dulu. Nah biasanya gw baru ngerasa ngantuk  itu pas udah jam 12 malam ke atas, dan saat itu lah gw sering ngedenger suara aneh dari kamar di lantai atas. Suara aneh yang sering gw denger saat itu lebih tepatnya mengarah kayak suara objek gelas yang lagi kegeser di lantai. Aneh kan pasti? Apa hubungannya suara gelas kegeser di lantai tengah malem sama dunia horor coba. Mungkin ini gak masuk akal Cuma gw di sini penasaran aja sama tuh suara, koq bisa – bisanya setiap malem gw denger. Kalau bingung sama maksud gelas yang kegeser tadi, begini penjelasannya: jadi ketika ada suatu objek yang dimaksud itu kegeser oleh sesuatu di lantai (katakanlah objek yang dimaksud di sini adalah gelas), pasti kan bakalan nimbulin suara gesekan, terlebih kalau si objek tadi ditaruh di lantai. Nah yang kedenger di gw dari lantai bawah tuh adalah gaung suara kayak gitu (walaupun sebenarnya bisa jadi objek yang dimaksud itu bukan gelas, Cuma suara yang bisa gw deskripsikan ketika ngedenger itu dari kamar gw di lantai bawah adalah suara gelas). Nah suara itu sering banget gw denger kalau udah jam 12 atau 1 malam ke atas.

Saat itu semua kamar di kost lantai atas pada pakai dipan dan enggak ada yang tidur lesehan di bawah. Jadi enggak mungkin dong pas mereka lagi tidur di dipan terus nyenggol gelas yang ada di lantai. Kalaupun memang pas lagi tidur mereka nyenggol, otomatis bunyi gesekan yang ditimbulkan oleh si “objek gelas” tadi pun akan bergesek panjang dan lama (bahkan mungkin akan berakibat si objek tadi akan jatuh). Hal ini disebabkan si penyenggol memiliki jarak yang cukup jauh dari dipan dengan objek yang ada di lantai tersebut sehingga mengakibatkan jangkauan geserannya pun akan besar. Apalagi kalau orang yang lagi tidur kan mereka suka enggak sadar dengan pergerakan tubuh mereka ketika tidur sehingga ketika nyenggol tuh objek, itu bisa nimbulin suara atau bunyi gesekan yang tidak terkontrol. Sementara bunyi gesekan “gelas” kegeser yang gw denger dari lantai atas tuh enggak panjang Cuma sekedar kegeser sedikit aja. Jadi diasumsikan suara itu timbul secara sengaja seperti ada perantara yang membuat si objek tadi bergerak dan berbunyi. Nah perantara ini yang gw juga gak tahu siapa karena begitu gw tanya ke temen yang tidur di lantai atas, mereka juga menyangkal kalau mereka nyenggol atau mindah – mindahin barang pas tengah malam. Gw akuin mereka memang biasa bangun tengah malam buat sholat atau belajar, tapi mereka tidak pernah mindahin gelas atau benda lainnya secara sengaja apalagi setiap tengah malem gitu. Lah terus itu bunyi apa dong? Terus yang geser atau mindah – mindahin objek itu siapa?

Mungkin cerita ini terlalu teoritis dan enggak masuk akal untuk sebagaian orang yang ngebaca ini. Tapi jujur gw penasaran banget sama suara yang timbul setiap tengah malam dari lantai atas itu. Nah selain suara itu, pernah juga salah satu sahabat gw yang kebetulan saat itu lagi nginep di kost gw buat neyelesaiin tugas kuliah ngedenger suara aneh juga dari lantai atas. Saat itu gw udah tidur dan temen gw ini kebetulan masih melek. Gw lupa itu jam berapa Cuma yang jelas udah tengah malam banget. Saat itu temen gw ngedenger kayak ada suara dari benda berat yang jatuh ke lantai dan bunyinya kenceng duuuukkk. Temen gw bilangnya aneh aja sih tengah malem ngedenger suara begituan dari kamar di lantai atas.hiii.

Bersambung…

One thought on “Pengalaman Serem Waktu di Kostan Part 1

  1. Pingback: Pengalaman Serem Waktu di Kostan Part 2 | futureputri

Leave a Reply

