Life is Incredibly Fun!

Ini sebenarnya bukan tulisan baru saya melainkan tulisan yang sudah saya tulis di blog saya yang lain yaitu tepatnya di sini http://puteliz.blog.com/ . Jadi hanya sekedar iseng ingin mempost-kan lagi di blog wordpress dan perlu diingat saya menulis tulisan ini dulu ketika saya masih disibukkan dengan kegalauan mengerjarkan revisi skripsi (halahh, oppo toh kuwi!?).

         Tanpa terasa studi saya di S1 ini akan segera selesai (insyaAllah, Amin Ya Allah). Setelah penantian lama dan panjang akhirnya 5 tahun 5 bulan cukup membuat saya tergelitik buat lulus dan segera mencari peruntugan kedepan untuk seonggok nasi (halahh lebay). Saya kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta angkatan 2006. LOH, LOH?? Koq belum luluuuuuusss? Kalau kata orang2 sih saya ini orangnya sibuk, ah tapi enggak juga koq.hehehe. Akhirnya setelah menjalani perjalanan panjang yang dimulai  dari pengambilan data skripsi, ngolah data, kemudian bikin draft, revisi, terus lanjut ke seminar judul, revisi lagi, seminar hasil, revisi lagi, revisi lagi, revisi lagi, eng…eng…eng…masa-masa malas, eng..eng…eng..*tiba saat yang ditunggu-tunggu!* PENDADARAN!!!! Iyaaaaa, sensasi utk final test a.k.a pendadaran itu ibarat kayak mau nembak orang (sok tau yak gw), jadi dag-dig-dug seer harap-harap cemas gitu deh kalau2 takut gak berhasil, hehehe. Tapi ya memang kalau semakin lama ditunda juga nanti gak akan selesai-selesai.

         Alhamdulillah pendadaran saya selesai juga akhirnya! Saya ingat betul tanggal saya melakukan pendadaran yaitu 19 Januari 2012 pukul 10.00 WIB di Ruang 6 gedung baru FKT UGM. Alhamdulillah juga lancar walaupun tegang, agak belibet juga kalau jawab pertanyaan dosen dan 2 jam nonstop pula lagi! Sekarang yang saya lakukan pasca pendadaran adalah lanjut mengejar revisi guna yudisium atau dinyatakan lulus dari kampus. Ingin rasanya cepat2 selesai biar bisa nge-blog dan melakukan hal-hal gila lagi.

         Aha! Akhirnya revisi saya selesai juga tapi pasti nanti akan ada kelanjutan revisi lagi sebelum benar-benar yudisium. Tapi tak apalah segala sesuatunya kan memang harus diperjuangkan biar dapat hasil yang maksimal, iya enggak?! Kalau sudah masa-masa kuliah tingkat akhir ini serasa waktu 5 tahun berjalan sangat cepat. Masih lekat betul dalam pikiran saya ketika 5 tahun yang lalu saya dan teman-teman disibukkan dengan segala sesuatu berbau praktikum, tugas, paper, ujian, lapangan, dll. Hedeeh, ampun deh capeknya gak ketulungan, bayangkan saja coba dalam seminggu full praktikum bahkan kadang sehari itu ada 3 atau 4 praktikum sekaligus!

Aaaaarrrggghhh pusiaaaaang !

Bisa dibayangkan juga kalau misalnya kita ini orangnya aktif di organisasi atau kegiatan lain. Dulu sih saya mikir lebay-nya itu harus pintar-pintar membelah diri kayak bakteri biar semuanya bisa keuber, maksudnya kita harus pintar2 bagi waktu. Tapi jujur, saya adalah orang yang sangat kacau dalam mengatur waktu. Banyak waktu saya berantakan gak karuan terbuang dan tertinggal begitu saja. Bahkan parahnya lagi saya sering sekali yang namanya keteteran, kalau sudah kayak begini efeknya malah bisa ngos-ngosan, hehe. Dulu kalau dipikir-pikir saat-saat itu adalah neraka banget buat saya, sibuk kuliah dan sibuk kegiatan lain.

         Aduuuuh, kekejar deadline laporan terus bergadang semalam suntuk dengan ditemani kopi nescafe hangat dan tayangan FTV yg biasa nongol di salah satu TV nasional kita. Duh, kadang ya saya mikir kalau malam2 sambil ngerjain tugas ditemani nescafe hangat itu nikmat dunia banget, tapi ngerjain laporannya enggak nikmat dunia banget!! jijay Hehehehe. Ada satu hal yang bikin saya semangat walaupun setiap hari harus berkutat dan berurusan dengan praktikum+laporan kala itu, jawabannya adalah teman-teman. Alhamdulillah, Praise due to Allah swt. karena saya dikelilingi oleh teman2 yang sangat baik dan hebat. Memang yang namanya jalinan pertemanan itu indah dan tak terlupakan banget ya. Saya pusing dan seneng2 bareng bersama mereka, itu semua adalah nikmat! Kita saling curhat, sedih, gembira, hedon, geje, dll bareng-bareng. Ada beberapa tembang kenangan yang kalau didengar itu membuat saya teringat kembali dengan masa-masa kuliah dulu bersama teman2. Aduuh, lebay gak sih kalau keadaan kayak gini saya pengen nangis karena kangen sama mereka?

        Ini nih beberapa list tembang kenangan saya yang kalau dengar lagu2 ini membuat saya teringat dan kangen sama teman2 dan masa2 kuliah dulu:

  • Afgan – Sadis
  • Rama – Bertahan
  • Ari Laso – Cinta Terakhir
  • Gaby (Lagu Tanpa Judul)
  • Cinta Laura
  • Tito dan Cilapop
  • Rocket Rockers (ingin hilang ingatan)
  • Nidji
  • Tompi
  • Dygta (meloooow abis)
  • Rossa – Atas Nama Cinta
  • All Kerispatih and D’masiv playlists
  • dan, masih banyak lagi

        Most of them are from 2008′s hits! Kebanyakan lagu yang paling banyak bikin saya terngiang-ngiang dengan kampus itu adalah lagu tahun 2006-2008, but, puncaknya mungkin tahun 2008 kali ya.hehehe.

         Hidup itu memang indah banget ya kalau dinikmati dan disyukuri. Memang di dalamnya ada banyak sekali perjalanan dan rintangan hebat tapi itu semua adalah tantangan buat kita supaya menjadi lebih kuat dan berkulitas lagi. Akan tetapi ada kalanya dimana saya juga alpa yaitu sering mengeluh dan kesal dengan tekanan dan deadline tapi ini semua sebenarnya memang tantangan! Inilah serunya menjalani hidup. Setiap individu manusia di bumi ini mengalami fase dalam kehidupannya masing-masing. Saya pernah diberi tahu oleh seorang guru, dia mengatakan “udah, dalam hidup ini kita positive thinking aja. Kalau kita udah positive thingking, udah deh hidup kita itu uenaaaaak banget (dengan logat jawa yg medok)”. Benar banget! Saya sependapat dengan guru saya itu. Saya sendiri mengalaminya koq dan memang itu semua menjadi enteng dan tanpa beban sama sekali!

         Jadi sodara-sodara, ayooolah kita semangat apalagi kalau ngomongin mimpi dan cita-cita. Saya yakin, teman2 semua pun pasti ingin memiliki mimpi yang besar dan indah kelak nanti kan. But trust me, you will… jadi jangan takut tantangan! Yang jelas hadapi, nikmati, dan syukuri insyaAllah semuanya akan berjalan dengan lancar ’cause life is incredibly fun!!!

Salam,

Sumber Gambar: (http://4healthylifetransferfactor.wordpress.com/category/vertigo/) Diunduh tanggal 16 Feb’2012 pukul 1 AM

kucing kecil yg semangaaat~~~ (poto kucing “Bong” kala dia masih kecil dan berada di pangkuan si aa hafidz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s