Kerinduan pada teman-teman :)

Aku benar-benar merindukan teman-teman kuliah dimana kebanyakan mereka saat ini sudah kembali ke asalnya masing-masing. Mereka yang sudah lulus memang berencana untuk mencari kerja dan kalau memang di Jogja sudah enggak ada kerjaan lagi mendingan balik ke rumah daripada di kos bengong bingung enggak ada kerjaan. Pemikiran mereka ini memang sangat masuk akal hanya saja saya yang masih di Jogja sangat sedih karena mereka balik ke kampung halamannya masing-masing. Di sana mereka juga cari kerja dan pengalaman baru. Alhamdulillah banyak dari mereka yang sudah kerja sekarang. Senang sekali mendengar teman2 sudah bekerja sekarang, ya, hanya saja saya harus berpisah dengan mereka. Tapi memang begitulah namanya hidup. Saya juga yakin mereka juga sama seperti saya akan begitu sedih ketika meninggalkan teman2 yang masih berada di Jogja tapi mereka juga harus berjuang untuk masa depan mereka. Semua orang juga akan melakukan hal yang sama termasuk saya sendiri.

             Dulu waktu kuliah saya memiliki banyak teman dekat salah satunya adalah Miranda, Uchi, Shendi, Shinta, Ayu, Indah, Amy, Avi, Alan (teman cowok) dan teman2 kampus lainnya. Mereka semua begitu baik kepada saya. Mereka selalu membantu dan menyemangati saya terus dalam keadaan sulit sekalipun. Bahkan ketika saya lagi malas2nya dan dilanda stress saat ngerjain skripsi sekalipun. Mereka selalu ada buat saya. Seru, unik, dan menyenangkan belajar dan bergaul di Fakultas Kehutanan itu (menurut saya) saya bisa berteman dengan siapa saja di sana tanpa harus takut dan sungkan karena tidak akrab dan dekat dengan mereka sebelumnya. Saya tidak merasakan hal itu ketika saya kuliah di Fahutan UGM. Saya dekat dengan semuanya, mereka begitu baik, ramah, lucu, dan menyenangkan walaupun memang ada juga satu, dua, atau tiga orang yang menyebalkan, tapi itu sama sekali bukan masalah buat saya. Rata-rata teman-teman dekat saya yang disebutkan diatas itu saya sudah mengenalinya dari sejak awal kuliah.

             Sekarang banyak dari mereka yang sudah lulus kuliah dan bekerja. Beberapa minggu yang lalu, salah satu teman dekat saya Uchi dan Indah pulang kembali ke kampung halamannya di Pemalang dan Lampung. Mereka kembali ke Jogja kalau ada panggilan kerja dan keperluan tertentu. Tapi alhamdulillah tiga hari yang lalu Uchi balik Jogja karena ada panggilan kerja di sini dan sebenarnya dia masih balik Jogja untuk urusan dokter gigi. Walaupun begitu saya senang bisa melihat teman dekat saya balik ke Jogja dan ketemu lagi, heehe. Tapi kalau Indah, dia sekarang masih saja di Lampung, banyak teman2 di kampus yang merindukan dia termasuk saya. Kemarin saya sms dia dan katanya dia sering mimpi tentang kita. Ya ampun, jadi pengen ketemu teman2 lagi. Tapi saya yakin insyaAllah nanti saya akan ketemu Indah lagi, Amin. Sedangkan Miranda di Jogja kemungkinan sampai bulan Maret, ya ampun sekarang saja sudah akhir Februari dan kebetulan kemarin dia habis dari Semarang karena ada tes panggilan kerja di sana. Tapi terlepas dari itu, sepertinya Miranda akan kembali ke Kuningan bulan Maret ini. Ya ampun, banyak dari teman2 yang sudah hilang2an, hiks, hiks, saya tambah sedih lagi nih kalau Miranda pindah bulan Maret ini. Kebetulan saya dan dia berada di kos yang sama. Tapi saya juga tidak bisa menahan mereka karena kangen sama mereka. Mereka juga punya kehidupan, mimpi, dan cita2 masing2 yang perlu mereka raih. Saya kembali yakin koq bahwa suatu saat nanti saya pasti bisa ketemu dengan teman2 lagi. Di sini kita saling mendoakan yang terbaik semoga aku dan teman2 semuanya sukses, dimudahkan jalannya, diridhoi, dan diberkahi selalu oleh Allah swt., Amin Ya Allah, Amin Ya Robbal’alamin :-)

Pokoknya kita harus semangat terus, raih cita2 setinggi-tingginya dan membahagiakan kedua orang tua kita, Amin.

M i r a n d a

Salam kobar bakar semangattttt teruuuussssss,

Leave a Reply

