Tips untuk Meningkatkan Kemampuan Listening Bahasa Inggris

Nice blog Nash!

A Call for Youth

Student World Forum, Bangkok, ThailandTerima sebelumnya pada kawan-kawan yang memberikan respon yang sangat positif terhadap postingan pertama saya seputar bahasa Inggris  beberapa hari kemarin yang membahas tetang speaking. Respon yang baik tersebut membawa saya pada seri kedua ini😀

Di artikel sebelumnya, saya berbagi beberapa tips tentang bagaimana meningkatkan kemampuan kita berkomunikasi dalam bahasa Inggris, khususnya dalam bertutur (speaking bahasa Inggris). Kali ini saya hendak berbagi beberapa tips untuk memperkuat kemampuan listening. Tentunya teman-teman pembaca telah banyak belajar trik meningkatkan skill listening, namun tak ada salahnya kan membaca trik yang saya gunakan. Kalau cocok, monggo diunakan; kalau ndak,monggo berikan feedback😀

Karena bahasa merupakan kesatuan yang tidak bisa serta merta dipisah-pisah komponennya, maka beberapa tips juga beririsan/intersect dengan yang saya tuliskan sebelumnya di Tips Bertutur (speaking) Bahasa Inggris.

1. Mendengarkan lagu [berbahasa] Inggris dan lirik lagunya.

Pada awal masa belajar Bahasa Inggris, saya mengalami banyak kesulitan untuk listening. Baru saat SMA mulai lumayan…

View original post 800 more words

Leave a Reply

