Aqua atau Water?!

Waktu kelas 1 atau kelas 2 SD dulu gw pernah belajar bahasa inggris sama guru di sekolah (masih ingat banget guru gw ini dulu mirip sama aktor Hong Kong yang ngetop waktu itu -Andy Lau-), tapi emang dasarnya beubel alhasil yang ada bahasa inggris gw waktu itu cekak banget (cekak pake banget!). Jadi dulu pernah ada ujian akhir bahasa inggris untuk menjawab benda dalam bahasa inggris. Karena memang walaupun udah belajar kayak gimana dan gw juga enggak tau apa yang harus dijawab akhirnya yang ada soal2x dijawab ngawur sama gw.  Gw ingat banget dulu pernah ada soal kayak gini “Apa bahasa inggris dari ‘Air’? Tolong dijawab dengan benar”. Begitulah soal yang diberikan tapi karena bahasa inggrisnya cekak yang ada waktu itu jawaban gw sama sekali gak benar jadinya. Saking bingungnya mw jawab apa, apalagi gw gak tau bahasa inggrisnya air itu apa. Tiba-tiba aja karena waktu itu gw inget banget banyak iklan air seliweran di TV dan nyokab gw juga sering bilang2x galon di rumah, akhirnya gw keingetan jg! Daripada gw bingung mikir dan mentok, mentok, mentokkk gak tau apa akhirnya gw keingetan juga, AQUA!, Yes, i remember, bahasa inggrisnya air adalah AQUA!

Itu memang konyol banget tapi waktu itu setelah gw pikir2 kagi kayaknya nyambung juga gw jawab AQUA, hehe. Dan lebih bodohnya lagi, waktu itu ternyata ada temen gw juga yang kebingungan dan gak tau harus jawab apa. Akhirnya dia nanya gw dan dia ngikutin gw jawab Aqua coba! Hahaha, konyol kan?! –Hellllloooooo, sejak kapan coba bahasa inggrisnya air jadi aqua??!

Akhirnya setelah ujian selesai, gw pulang ke rumah dan menceritakan kejadian ini ke nyokab. Nyokab gw kagetnya minta ampun dan bilang “Ya ampuuuuuun, kakak (panggilan gw di rumah), koq bisa sih jawab Aqua??” Kamu tuh blo’on banget sih! Bahasa inggrisnya air itu WATER bukan AQUA, tauuuuu!!! Udah les bahasa inggris sana! Kata nyokab gw begitu. Hehehe, emang dasar blo’on banget ya gw waktu itu masa iya jawab harusnya water jadi aqua, apa-apaan itu! Hahahaha. Sejak saat itu makanya gw intesip ambil kejar paket A, B, C, D, E, F……sampai…….Z buat kursus bahasa inggris! Hahahaha. Alhamdulillah sekarang banyak perubahan euy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s