Nuts Stories

SALAH MASUK

Ini kisah konyol gw waktu mau masuk kuliah di kampus tercintah Universitas Gadjah Mada. Jadi dulu sebelum upacara pembukaan ospek 2006 dilakukan terlebih dahulu para peserta ospek dikondisikan di Fakultasnya masing-masing. Nah, gw pada hari itu memang agak telat bangunnya jadi ya, buru-buru deh berangkatnya. Alhamdulillah saat itu gw dianterin sama nyokab dan bokap pakai kendaraan jadi lebih mudah. Pas sampai di kampus, tiba-tiba gw bilang “Pah udah, stop di sini aja kayaknya kumpul di sini deh” terus nyokab gw bilang “Yakin kak, nanti salah lg!?” tapi gw bilang “enggak mah, kakak yakin koq kumpulnya di sini”. Ya udah setelah itu gw turun dari kendaraan dan masuk ke dalam Fakultas tersebut.

Sampai di sana anak-anak peserta ospek  udah pada yang dimarahin gitu sama kakak-kakak angkatan untuk langsung disuruh baris dan akhirnya gw pun ikut baris bareng mereka. Di dalam barisan gw nanya sama anak yang berdiri disebelah gw itu “eh kamu masuk gugus apa?” kemudian anak itu menjawab dengan suara pelan “wanagama”. Eh tiba-tiba bagai petir di siang hari bolong  “SIAPA YANG SURUH KAMU NGOMONG!!?” kata kakak angkatan yang tiba-tiba ngomong super menggelegar kencengnya ke gw. Gw dengan kaget langsung menjawab “Iya, kak maaf”. Tapi jujur, kala itu gw merasakan ada hal yang aneh, koq teman-teman di sini pada beda ya dengan teman-teman yang gw temui kemarin. Ini karena satu hari sebelum pembukaan ospek sempat diadakan forum SIMBA yaitu forum pertemuan silaturrahmi mahasiswa gitu. Gw udah lumayan kenal dan tau mereka tapi kali ini mereka semua berbeda! BENAAARR! Gw ngerasa aneh banget nih! Akhirnya dengan tekad langsung aja gw tanya ke kakak angkatan yang ada di situ. Sambil ngangkatin tangan gw tanya aja ke salah seorang kakak angkatan di sana “Maaf kak ini fakultas apa ya??” tanya gw penasaran ke dia. Terus dia bilang “Hukum”.

“HUAAAH HUKUM!!!!!” sementara fakultas yang gw cari itu kan kehutanan bukannya hukum. “Aduh gimana ini?!” batin gw dalam hati. Ya udah akhirnya dengan cepet-cepet gw langsung bilang “Anu, maaf kak, maaf banget saya salah masuk fakultas!”  Sebelum kakak angkatan itu menjawab, tanpa basa-basi lagi gw langsung ambil langkah seribu ngibriiiiit. Tanpa lirak-lirik kanan kiri gw langsung tancap kaki buat lari kenceng dengan perasaan maluuuu yang udah segede gaban! Batin gw bilang “waduuh ini mesti gara-gara telat bangun nih gw jadi kayak begini, pakai acara salah masuk fakultas segala lah! Aduh, apes….apes….” Pas lagi lari kenceng gitu, Alhamdulillah orang tua gw masih ada di lokasi jadinya gw bisa langsung pergi dari tempat itu. Tapi gw sempat mikir jg pasti teman-teman atau kakak angkatan yang ada di Fakultas Hukum kala itu pada ketawa beraaaat kali ya ngelihat tingkah laku gw yang salah masuk Fakultas pas pembukaan ospek kayak gitu!”

Leave a Reply

