Salah Masuk

Ini kisah konyol gw waktu baru masuk kuliah di kampus tercintah yaitu Universitas Gadjah Mada. Jadi dulu sebelum upacara pembukaan ospek 2006 dilakukan, terlebih dahulu para peserta ospek dikondisikan di Fakultasnya masing-masing. Nah, gw pada hari itu memang agak telat bangunnya jadi ya, buru-buru deh berangkatnya. Alhamdulillah saat itu gw dianterin sama nyokab dan bokap pakai kendaraan jadi lebih mudah. Pas sampai di kampus, tiba-tiba gw bilang “Bapak udah, stop di sini aja kayaknya kumpul di sini deh” terus nyokab gw bilang “Yakin put, nanti salah lagi!?” tapi gw bilang “enggak bu, aku yakin koq kumpulnya di sini”. Ya udah setelah itu gw turun dari kendaraan dan masuk ke dalam Fakultas tersebut.

Sampai di sana anak-anak peserta ospek  udah pada yang dimarahin gitu sama kakak-kakak angkatan untuk langsung disuruh baris dan akhirnya gw pun ikut baris bareng mereka. Di dalam barisan gw nanya sama anak yang berdiri disebelah gw itu “eh kamu masuk gugus apa?” kemudian anak itu menjawab dengan suara pelan “wanagama”. Eh tiba-tiba bagai petir di siang hari bolong  ”SIAPA YANG SURUH KAMU NGOMONG!!?” kata kakak angkatan yang tiba-tiba ngomong super menggelegar kencengnya ke gw. Gw dengan kaget langsung menjawab “Iya, kak maaf”. Tapi jujur, kala itu gw merasakan ada hal yang aneh, koq teman-teman di sini pada beda ya dengan teman-teman yang gw temui kemarin. Ini karena satu hari sebelum pembukaan ospek sempat diadakan forum SIMBA yaitu forum pertemuan silaturrahmi mahasiswa gitu. Gw udah lumayan kenal dan tau mereka tapi kali ini mereka semua berbeda! BENAAARR! Gw ngerasa aneh banget nih! Akhirnya dengan tekad langsung aja gw tanya ke kakak angkatan yang ada di situ. Sambil ngangkatin tangan gw tanya aja ke salah seorang kakak angkatan di sana “Maaf kak ini fakultas apa ya??” tanya gw penasaran ke dia. Terus dia bilang “Hukum”.

“HUAAAH HUKUM!!!!!” sementara fakultas yang gw cari itu kan kehutanan bukannya hukum. “Aduh gimana ini?!” batin gw dalam hati. Ya udah akhirnya dengan cepet-cepet gw langsung bilang “Anu, maaf kak, maaf banget saya salah masuk fakultas!”  Sebelum kakak angkatan itu menjawab, tanpa basa-basi lagi gw langsung ambil langkah seribu ngibriiiiit. Tanpa lirak-lirik kanan kiri gw langsung tancap kaki buat lari kenceng dengan perasaan maluuuu yang udah segede gaban! Batin gw bilang “waduuh ini mesti gara-gara telat bangun nih gw jadi kayak begini, pakai acara salah masuk fakultas segala lah! Aduh, apes …. apes….” Pas lagi lari kenceng gitu, Alhamdulillah orang tua gw masih ada di lokasi jadinya gw bisa langsung pergi dari tempat itu. Tapi gw sempat mikir jg pasti teman-teman atau kakak angkatan yang ada di Fakultas Hukum kala itu pada ketawa beraaaat kali ya ngelihat tingkah laku gw yang salah masuk Fakultas pas pembukaan ospek kayak gitu!” 

*Ini merupakan momen clumsy saat saya baru pertama kali menapaki dunia perkuliahan pada tahun 2006 silam.:-)

Semoga Menghibur,

Putri Permatasari

Jakarta Keterlaluan (?)

Hari Kamis kemarin tepatnya tanggal 29 Januari 2014, saya dan semua orang dihadapkan pada kondisi Jakarta yang sudah kelewat keterlaluan. Bagaimana tidak, kita semua terjebak dalam kemacetan yang luar biasa parah disebabkan wilayah Jakarta khususnya Gatot Subroto dan sekitarnya terendam banjir. Bahkan ada beberapa orang di bus jemputan yang tidak bisa masuk kantor karena jalan yang biasa mereka lalui terkunci akibat banjir.

Saat itu saya keluar dari rumah jam 5.15 pagi dan bus jemputan berangkat dari Depok menuju Senayan pukul 05.30 pagi. Setelah di dalam bus, saya menyempatkan diri untuk tidur namun kemudian terbangun pada pukul 07.00 pagi. Saat terbangun saya kira saya sudah sampai di kantor, namun ternyata masih di jalan. Posisi bus saat itu benar – benar tidak jalan sama sekali karena macet total. Bus baru bisa jalan pukul 09.00 pagi dan akhirnya saya sampai di kantor tepat pukul 09.30 pagi. Bayangpun saat itu saya dan teman – teman kantor sejurusan harus menunggu sampai 4 jam di jalan, padahal itu Cuma perjalanan dari Depok menuju Senayan saja dan itu harus memakan waktu hingga 4 jam perjalanan!

ImageBanjir di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Bisa dilihat banjir meluap sampai ke pinggir jalan). Poto diambil dari dalam bus Hari Rabu, 29 Januari 2013

Asal tahu ya, perjalanan kantor saya yang lokasinya di Senayan ini sebenarnya tidak seberapa jauh bila saja di Jakarta tidak ada yang namanya macet. Kemarin ketika orang – orang di Jakarta masih sibuk dengan libur lebaran, jarak dari Depok ke kantor saya itu Cuma 50 – 55 menit saja. Sedangkan biasanya kalau macet memakan waktu hingga 1.5 – 2 jam perjalanan. Namun kemarin ini adalah yang terburuk , sampai 4 jam perjalanan bayangkan! Benar – benar payah.

Continue reading

Serangan Maut Juni 2012

     Ini adalah tindak-tanduk anak-anak muda yang setelah mengalami ‘rempong-nya’ per-wisuda-an karena harus segera melakukan pencarian kerja (ceritanya sih habis bosen ngerjain skripsweets gitu, haha). Harap bagi yang menonton video ini membaca Bismillah terlebih dahulu dan tidak diperkenankan bagi anak di bawah umur 17 tahun ke bawah menonton video bahlul ini. Hahahaha.

Selamat menonton !

Actors: Yudi and Adi

Location: Faculty of Forestry Universitas Gadjah Mada

Director: Rizki

Viewer: Cahya, Putri, Rahma

Year: 2012